Friday, 18 March 2011

Dalam pelajaran ini, Anda akan menggambar dua benda. Pertama, Anda akan menarik bentuk dari latihan isometrik (lihat yang latihan untuk dimensi) dengan menggunakan baris perintah yang sama yang Anda selalu digunakan. Kemudian Anda akan menarik kursi sederhana dengan menggunakan metode yang sama. Latihan ini adalah praktik yang baik untuk bekerja pada sistem koordinat XYZ. model gambar rangka adalah bentuk paling sederhana dari gambar 3D yang benar. Mereka dapat digunakan untuk konversi ke program lain atau penggunaan sederhana lainnya. Namun, ini bukan cara yang umum gambar dalam 3D hari ini.

Mulai gambar baru dengan menggunakan template acad.dwt.

Buat layer bernama OBYEK dan memberikan warna hijau. Jadikan ini lapisan Anda saat ini.

Menggunakan baris perintah, menarik garis besar tampilan depan menempatkan pojok kiri bawah pada 0,0,0 Kemudian menyusun lingkaran.

. Salin garis dan lingkaran 2 "di sumbu-Z Ketika ditanya untuk titik dasar, pilih mana saja di layar, dan salin relatif terhadap titik-base: @ 0,0,2 (X, Y, Z)

Mengalihkan pandangan Anda ke tampilan SW Isometric.

Perhatikan bahwa Anda memiliki depan dan belakang ditarik sekarang. Menggunakan Osnap titik akhir Anda, sambungkan sudut-sudut objek.

Gambar Anda selesai akan terlihat seperti ini:

Wireframe Drawing

Wireframe Menggambar

Pilih setiap baris dan snap ke cengkeraman titik akhir. Perhatikan layar koordinasi di sebelah kiri dari status bar Anda dan melihat apakah ia masuk akal untuk Anda. Coba ini di titik-titik lainnya. Apa yang baru saja Anda lakukan adalah menciptakan sebuah objek yang sederhana dalam ruang 3D menggambar. Hal ini memiliki panjang, kedalaman dan tinggi. Biasakan untuk melihat, dan meninjau apa yang Anda lakukan untuk membuat itu.

Simpan gambar Anda dengan nama wireframe1.dwg


.
LATIHAN 2
Mulai gambar baru dengan menggunakan template acad.dwt.

Buat 3 lapis disebut SISI, SEAT, dan BACK, dan memberi mereka warna yang berbeda. Buatlah kembali layer Anda saat ini. Beberapa lapisan membuat gambar Anda lebih mudah untuk bekerja dengan - percaya padaku.

Lihatlah gambar di bawah ini. Ini adalah bentuk kursi dasar yang Anda akan menggambar beberapa cara dalam kursus ini. Untuk pelajaran ini, Anda akan menggunakan empat persegi panjang. Beralih ke Isometric Anda melihat SE

Chair Exercise

Chair Exercise

Mulailah dengan belakang.
Buatlah persegi panjang untuk menentukan rencana melihat bagian belakang kursi. Salin 34 "pada sumbu Z dan kemudian menghubungkan sudut dengan garis vertikal.

Berikutnya menggambar sisi (pada lapisan sisi). Gunakan metode yang sama yang Anda gunakan untuk menggambar bagian belakang (kecuali copy mereka 24 ")

Sekali Anda telah ditarik satu sisi, Anda dapat menyalin atau cermin untuk membuat sisi lain.

Selesaikan dengan menggambar kursi. Ini akan mengambil sedikit pikir Anda harus membuatnya sesuai antara sisi. Mulailah dengan menggambar persegi panjang untuk kursi di lokasi yang benar, kemudian pindahkan ke atas 12 "sehingga pada elevasi yang benar. Setelah itu, copy itu 4" dan menghubungkan sudut.

Simpan file sebagai wirefame2.dwg dalam folder CAD Anda.

Cobalah untuk mendapatkan konfigurasi viewport yang Anda lihat di bawah ini menggunakan viewports ubin

Dimensions for drawing the Chair

Anda tidak perlu dimensi gambar ini, tetapi menggunakan perintah Jarak untuk mengkonfirmasi bahwa ukuran yang benar.

Bila Anda yakin bahwa gambar Anda sudah benar, simpan lagi untuk digunakan nanti.

Dari latihan yang sederhana, Anda dapat melihat bahwa dunia 3D (sejauh ini) tidak benar-benar berbeda dari 2D. Anda menggunakan persegi panjang yang sama, garis, menyalin, memindahkan perintah bahwa Anda akan menggambar di dunia 2D. Satu-satunya perbedaan adalah bahwa Anda menambahkan co Z-koordinasi untuk memberikan 'tinggi' titik Anda. Sekali lagi, pastikan Anda sudah familiar dengan apa yang terjadi dalam pelajaran ini sebelum pindah ke berikutnya. Redo jika Anda harus, tapi terbiasa dengan konsep tinggi.

No comments:

Post a Comment